Danrem 131/Santiago Tinjau Lokasi Jembatan Putus di Desa Kosio, TNI Selalu Siap Bantu Rakyat


Bolmong -- Dalam rangkaian kunjungan kerjanya, Komandan Korem (Danrem) 131/Santiago Brigjen TNI Prince Meyer Putong SH bersama Wakil Bupati Bolaang Mongondouw Yanni R Tuuk didampingi para Kasi Korem dan Dandim 1303/Bolmong Letkol Sigit Dwi Cahyono meninjau jembatan yang terputus di Desa Kosio, Kecamatan Dumoga Tengah, Kabupaten Bolaang Mongondow, Senin (27/7/2020).
Peninjauan yang dilaksanakan oleh Danrem 131/Santiago tersebut bertujuan memastikan pembangunan jembatan yang menghubungkan dua desa di Kecamatan Dumoga Tengah berjalan dengan baik. Danrem 131/Santiago pun sekaligus memberikan motivasi dan semangat kepada pekerja termasuk Babinsa dan Bhabinkamtibmas serta instansi terkait untuk selalu mengabdikan diri kepada rakyat. Perlu diketahui, jembatan di Desa Kosio, Kecamatan Dumoga Tengah, Kabupaten Bolaang Mongondow, putus setelah dihantam air bandang dari sungai Ongkak, Sabtu (25/7/2020) dini hari.

Putusnya jalan tersebut membuat lalu lintas antara Kabupaten Bolmong  dan Bolsel putus total.
Brigjen TNI Prince Meyer Putong SH mengatakan, sesuai amanat  undang undang nomor 34 tahun 2004, TNI akan selalu siap membantu kesulitan rakyat di wilayah tanggung jawab masing-masing sambil bekerja sama dengan pemerintah daerah serta semua instansi terkait.

"Ini semuanya sementara dilakukan pengerjaannya sejak beberapa hari yang lalu, kita ikut bersama-sama  disini mengerjakan apa yang bisa dikerjakan," ucap Danrem 131/Santiago. Lanjutnya, Danrem 131/Santiago ini pun menambahkan, pemerintah setempat selalu pro aktif untuk menyelesaikan pembangunan jembatan ini sehingga dalam kurun waktu beberapa hari kedepan jembatan ini dapat dipergunakan kembali.
"Ini dapat dikerjakan bersama sama sehingga dapat membantu kesulitan rakyat. Semua ini dapat dilakukan dengan berkolaborasi dengan pemerintah daerah dan kita selalu berdoa agar semua ini tidak memakan korban jiwa dan bencana ini segera berakhir," harap Prince Putong.

Turut hadir dalam peninjauan ini, Kasi Pers Rem 131/Santiago Letkol Inf George Zoro Sumilat, Kasi Intel Rem 131/Santiago Letkol Inf Jeffry Antonius Bojoh, Kasiren Rem 131/Santiago Kolonel Chb Moch Arfah Ashari, S.Sos., M.Si, Dandim 1303/BM Letkol Inf Sigit Dwi Cahyono S.Sos, Wakil Bupati Bolmong Yany Tuuk S.Th, Camat Dumoga Timur Jootje Tumalun SE, Danramil 1303-07/Dumoga Kapten Inf Asrak Badarun, dan  Kapolsek Dumoga Timur AKP Hanny Lukas.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Selamat Jalan Kolonel Inf Leo Semoga Sukses Dalam Tugas Selanjutnya

Jabatan Dandim 1309/Manado Berganti Pejabat Kepada Letkol Inf Arif Harianto

Dandim 1304/Gtlo Panen Padi Bersama Distan dan BPTP Prov Gorontalo di Ds Bulotalangi Barat-Bonbol