Danrem 131 Santiago Didampingi Ketua Persit Kunker Ke Wilayah Kodim 1303/Bolmong


 KOTAMOBAGU - Komandan Korem (Danrem) 131/Santiago, Brigjen TNI Meyer Prince Putong SH, didampingi Ketua Persit KCK Koorcab Rem 131/Stg, Ny. Ivonne Meyer Putong, serta para Kasi Korem 131/Stg Melaksanakan kunjungan kerja ke wilayah Kodim 1303/Bolaang Mongondow di Kota Kotamobagu, Senin (27/07/2020).

Brigadir Jenderal TNI Meyer Prince Putong SH diketahui merupakan putra Kawanua  kelahiran Kabupaten Minahasa  yang merupakan alumni Akademi Militer (AKMIL) tahun 1990. Dia pun diberikan amanah oleh pimpinan Angkatan Darat menjadi Danrem 131/Stg, adalah  putra daerah pertama yang menyandang pangkat Jenderal Bintang Satu yang membawahi wilayah Provinsi Sulawesi Utara.

Kedatangan Danrem 131/Santiago di Kodim 1303/Bolmong disambut langsung oleh Dandim 1303/BM Letkol Inf Sigit Dwi Cahyono S.Sos dan Walikota Kotamobagu Ir Tatong Bara, Ketua DPRD Kabupaten Bolmong Welty Komaling, Wakapolres Kotamobagu Kompol Rina.

Dihadapan Unsur Forkopimda Kota Kotamobagu,  Danrem menyampaikan terima kasih atas penyambutannya beserta rombongan di wilayah Kota Kotamobagu.

“Saya merasa bangga disambut unsur Forkopimda. Mari kita tetap jaga hubungan baik ini, Pembangunan tidak berjalan lancar jika kita tidak kompak/bersatu.  Oleh karena itu mari kita saling bantu, kerja sama, agar proses pembangunan bisa lancar dan yang kita inginkan bisa tercapai,” ujar Danrem.

Selain itu, dalam kunjungan kerjanya ke wilayah Kodim 1303/Bolmong Danrem bertatap muka dengan Prajurit dan  PNS  Serta Persit jajaran   Kodim 1303/Bolaang Mongondow.

Dihadapan Prajurit dan PNS  Kodim 1303/Bolmong, Danrem menekankan agar membina hubungan baik dengan seluruh instansi yang ada, sehingga dalam pelaksanaan tugas tidak mendapat hambatan yang berarti dalam melaksanakan tugas.

“Tetap Semangat, Percaya diri, Kenali dan pahami tugas pokok serta adaptasi lingkungan merupakan kunci sukses kegiatan bisa  berjalan dengan baik dan lancar,” ungkap Danrem.

Danrem juga berpesan kepada seluruh anggota baik Prajurit, PNS dan Persit agar senantiasa membina keluarga dengan baik, keluarga yang harmonis, hindari kekerasan dalam rumah tangga dan pelanggaran sekecil apapun ikuti norma sesuai dengan aturan / ketentuan  yang berlaku dilingkungan TNI khususnya Angkatan Darat.

Selain itu ditekankan Danrem pula  agar prajurit , PNS dan keluarganya  bijak dalam menggunakan  media sosial, serta tetap menjalin sinergitas TNI – Polri maupun
 unsur terkait lainnya.

Selesai pengarahan kepada prajuritnya Brigjen TNtI Prince Meyer Putong bersama ibu Ketua Persit KCK Koorcabrem 131  melanjutkan peninjauan ketahanan Pangan Kodim 1303/BM
komoditi bawang merah didampingi  Walikota Kotamobagu Ir Tatongbara, Dandim 1303/BM  Letkol Inf Sigit Dwi Cahyono , dan  para SKPD.
 Setelah tiba 
dilokasi ketahanan pangan Danrem didampingi  Ketua Persit KCK Koorcabrem 131 , Walikota  Kotamobagu dan Dandim 1303/BM melakukan panen perdana komoditi bawang merah.

Dalam kesempatan tersebut Danrem mengatakan  jajarannya selalu berupaya  dan untuk  meningkatkan ketahanan pangan, dan Kota Kotamobagu menjadi salah satu penghasil bawang merah terbesar di Wilayah provinsi sulut , apalagi dihadapkan dengan situasi pandemi Covid 19  saat ini, dan harapannya Kodim 1303/BM dan pemerintah Kota Kotamobagu selalu berkolaborasi dalam upaya membantu dan  meningkatkan kesejahteraan masyarakat. " Pungkas Danrem."

Selanjutnya rombongan Komandan Korem 131/Santiago   menuju lokasi pembangunan  Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) milik seorang janda yang kurang mampu atas nama Fatma Taue yang saat ini sedang dikerjakan oleh Para prajurit Kodim 1303/Bolmong.  Saudari  Fatma Taue warga Kelurahan Motoboi Kecil  Kota Kotamobagu ,  dimana  sebelumnya ibu janda tersebut tidak memiliki rumah dan hanya tinggal menumpang di rumah makan. Pembuatan rumah RTLH ini adalah kolaborasi antara Kodim dengan Pemerintah Kota Kotamobagu , sebagai wujud kepedulian terhadap masyarakat yang kurang mampu.

Dalam kesempatan tersebut ibu Fatma Taue kepada media menyampaikan rasa terimakasih tak terhingga atas bantuan dari pemerintah dan Kodim 1303/Bolmong yang sudah membangun rumah miliknya sambil menunjukan rasa haru.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Selamat Jalan Kolonel Inf Leo Semoga Sukses Dalam Tugas Selanjutnya

Jabatan Dandim 1309/Manado Berganti Pejabat Kepada Letkol Inf Arif Harianto

Dandim 1304/Gtlo Panen Padi Bersama Distan dan BPTP Prov Gorontalo di Ds Bulotalangi Barat-Bonbol