Kunjungi Pasar Bersehati, Danrem 131/Santiago Pastikan Penerapan Protokol Kesehatan

Manado- Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Prince Meyer Putong mengunjungi Pasar Bersehati Manado, Senin (22/6/2020). 

Dalam kunjungan tersebut, Brigjen TNI Prince Meyer Putong didampingi Dandim 1309/Manado Kolonel Arh Noel Christian F. Tanjong dan Kepala Seksi Operasi Korem 131/Santiago  Kolonel Inf Akatoto. 

Kehadiran Danrem 131/Santiago di pasar tradisional terbesar di Kota Manado ini untuk memastikan tingkat kedisiplinan pedagang dan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan demi pencegahan dan memutus mata rantai penyebaran COVID-19.

Disela-sela kesibukannya, Brigjen TNI Prince Meyer Putong masih menyempatkan diri berkeliling di  pasar, meninjau secara langsung hingga menyapa para pedagang yang setiap hari berjualan di Pasar Bersehati.

Brigjen TNI Prince Meyer Putong mengatakan, selain melihat langsung situasi pasar, kesempatan ini juga digunakan untuk bisa menghimbau para pedagang dan pembeli untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan sehingga aman dalam beraktivitas.
"Melaksanakan protokol kesehatan ini bukan hanya tugas dari pemerintah dan aparat keamanan saja, namun juga seluruh lapisan  masyarakat," ujar Prince Putong.

Lanjutnya, semua elemen masyarakat sudah seharusnya bekerja sama dalam upaya penanganan COVID-19 karena di situasi seperti sekarang ini, masing-masing orang harus saling menjaga dan mendukung.

"Keikutsertaan masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan untuk penanganan COVID-19 adalah mutlak dilakukan oleh semua. Ini bertujuan  untuk memutus mata rantai penularan COVID-19 sehingga kita semua aman dalam beraktivitas," pungkas Prince Putong.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Selamat Jalan Kolonel Inf Leo Semoga Sukses Dalam Tugas Selanjutnya

Jabatan Dandim 1309/Manado Berganti Pejabat Kepada Letkol Inf Arif Harianto

Dandim 1304/Gtlo Panen Padi Bersama Distan dan BPTP Prov Gorontalo di Ds Bulotalangi Barat-Bonbol