Korem 131/Santiago Gelar Latihan Menembak Senjata Ringan

 Dalam rangka pembinaan dan meningkatan kemampuan menembak perorangan, Korem 131/Santiago melaksanakan latihan menembak senjata ringan (Latbakjatri) Triwulan II TA. 2020 di lapangan tembak Kompi Bantuan Yonif Raider 712/Wiratama, Paniki, Kota Manado, Rabu (10/6/2020).
Kegiatan ini didasarkan atas Program Kerja Korem 131/Stg TA. 2020 dalam bidang operasi khususnya latihan, dimana latihan ini merupakan suatu program yang harus dilaksanakan, bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan menembak perorangan sebagai salah satu keahlian yang harus dimiliki oleh seorang prajurit TNI AD, sehingga harus selalu dipelihara dan ditingkatkan terus menerus secara bertahap, bertingkat dan berlanjut. 
Latihan menembak senjata ringan dilanjutkan menembak pistol yang dilaksanakan oleh Korem 131/Santiago diikuti oleh seluruh anggota Korem 131/Santiago dan dilaksanakan selama dua hari terhitung sejak Rabu (10/06/2020) hingga Kamis (11/06/2020).

Dalam latihan menembak ini hal yang paling diutamakan adalah faktor keamanan sebagai indikator berhasilnya sebuah pelaksanaan latihan.
“Tidak lupa saya ingatkan yang paling utama dalam melaksanakan latihan terutama latihan menembak senjata ringan ini ada faktor keamanan” kata Danlat Mayor Inf Davidson Rading pada apel pengecekan sebelum melaksanakan latihan.
Lanjutnya lagi, selain mengutamakan faktor keamanan latihan ini juga memiliki nilai minimum untuk dikategorikan lulus dalam latihan. Hal tersebut dilakukan agar prajurit berlatih dengan sungguh-sungguh memanfaatkan waktu latihan untuk mengasah kemampuannya dalam menggunakan senjata ringan.
“Selain kita mengedepankan faktor keamanan, kita juga harus berusaha sekeras dan seserius mungkin untuk mendapatkan hasil yang maksimal dalam latihan ini karena dengan latihan serius inilah kita menjaga kemampuan bahkan meningkatkan kemampuan menembak agar kedepannya dapat melahirkan bibit bibit prajurit yang mahir dan bisa diikutkan dalam perlombaan,” ujar Danlat.
Turut hadir dalam kegiatan latihan menembak tersebut, Kolonel Inf Akatoto (Kasiops Korem 131/Stg, Para perwira Seksi, Kabalak Korem dan Lettu Inf Abdul Razak S, Pasipamops Denma Rem 131/Stg sebagai koordinator lapangan
Letda Inf M. Maarisi sebagai koordinator materi personil pendukung dari kesehatan dan personil detasemen peralatan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Selamat Jalan Kolonel Inf Leo Semoga Sukses Dalam Tugas Selanjutnya

Jabatan Dandim 1309/Manado Berganti Pejabat Kepada Letkol Inf Arif Harianto

Dandim 1304/Gtlo Panen Padi Bersama Distan dan BPTP Prov Gorontalo di Ds Bulotalangi Barat-Bonbol