DANREM KUNJUNGI LOKASI RENCANA TMMD 108 TA. 2020


Danrem 131/Santiago, Kolonel Kav Prince Meyer Putong, S.H. di awal memegang estafet tongkat Komando sejak beberapa waktu  lalu, langsung action dengan melaksanakan kunjungan kerja ke satuan dibawah jajaran Korem 131/Santiago. Kunjungan kerja kali ini kewilayah Kodim 1302/Minahasa dalam rangka melihat langsung lokasi yang akan menjadi sasaran TMMD ke -108 TA. 2020  Kodim 1302/Minahasa di Kab. Minahasa. (Kamis, 5/6/20)

Sebelum meninjau langsung ke sasaran yang akan menjadi Lokasi TMMD tersebut Danrem beserta rombongan dan Bupati Kab. Minahasa, Dr. Ir Royke Octavian  Roring menerima paparan singkat oleh Dandim Letkol inf Slamet,   dan penanda tanganan MOU oleh Bupati Kabupaten Minahasa dan Dandim 1302/Minahasa terkait pelaksanaan TMMD  ke -108 di Desa Tempang III Kec. Langowan Utara dan Desa Totolan Kec. Kakas Barat Kab. Minahasa yang bertempat di rumah dinas jabatan Bupati.

Penanda Tanganan MOU TMMD 108
Dalam kesempatan yang sama Bupati Kab. Minahasa menyampaikan terimaksih atas Kunjang Danrem 131/Santiago beserta rombongan dan kerjasama antara TNI khusunya Kodim Minahasa dan Pemerintah Daerah Kab. Minahasa yang sudah berjalan sangat baik selama ini. Selanjutnya Danrem pula sampaikan terimaksih kepada pemda Kabupaten Minahasa, serta  mengatakan  bahwa TMMD ke -108 kali ini  ada dua sasaran yang akan dilaksanakan yakni saran fisik berupa perintisan serta pengerasan jalan sepanjang 1.750  meter dan lebar 5 meter , pembuatan satu plat dccker serta satu Jembatan panjang 12 meter lebar 3 meter  dan sasaran non fisik berupa penyuluhan-penyuluhan. 

Lebih lanjut Danrem dihadapan awak media mengatakan  bahwa  tujuan dipilihnya lokasi   TMMD di Desa Tempang 3 Kecamatan Langowan Utara  dan Desa Totolan Kecamatan Kakas Barat  yaitu untuk menghubungkan jalan  antara kedua Desa sehingga dapat  membantu dan meningkatkan  perekonomian  masyarakat setempat agar hasil bumi serta hasil perkebunan mereka lebih mudah untuk di angkut dengan menggunakan kendaraan roda dua maupun  roda 4 dikarenakan selama ini hasil perkebunan dari warga  diangkut dengan cara dipanggul.

Tentara Manunggal Membangun Desa ( TMMD )  dilaksanakan secara terpadu antara TNI, Departemen/Lembaga Non Departemen dan masyarakat. Salah satu Tujuan kegiatan TMMD untuk  meningkatkan kesejahteraan masyarakat, meningkatkan dan memantapkan kesadaran bermasyarakat, berbangsa, bernegara, dan disiplin nasional serta memupuk/memelihara  rasa gotong royong,  sehingga TMMD dapat dirasakan oleh masyarakat. "  Pungkas Danrem ". 

Turut Hadir dalam kunjungan tersebut Kasiops Kolonel inf  Akatoto,  Kasiintel Kolonel Inf Rio Akmal Syahbana dan Kasilog Kolonel Arm Gunawan,  Kapenrem Mayor Inf Saul Malangjas, Kasdim 1302/Minahasa,  dan Camat Kec. Langowan Utara Jeane Sumendap, S.I.P

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Selamat Jalan Kolonel Inf Leo Semoga Sukses Dalam Tugas Selanjutnya

Jabatan Dandim 1309/Manado Berganti Pejabat Kepada Letkol Inf Arif Harianto

Dandim 1304/Gtlo Panen Padi Bersama Distan dan BPTP Prov Gorontalo di Ds Bulotalangi Barat-Bonbol