Danrem 131/Santiago Pimpin langsung Pembentangan Bendera Merah Putih Terbesar di Bawah Laut.

Manado-
Pelaksanaan Serbuan Teritorial Selam Kebangsaan oleh Kodam XIII/Merdeka dalam rangka memeriahkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang tahun ini genap berusia 74 tahun, berjalan dengan sukses pada Kamis (15/8/2019) pagi hingga siang tadi di Pantai Malalayang Manado.

Bendera Merah Putih raksasa dengan ukuran 6x500 meter tersebut dibentangkan di bawah laut hanya dengan 74 personil gabungan TNI
AD  yang dipimpin langsung oleh Komandan Korem (Danrem) 131/Santiago Brigjen TNI Joseph Robert Giri SIP MSi. Kegiatan yang diprakarsai oleh Korem 131/Santiago ini pun berhasil menorehkan sejarah dan tercatat dalam Rekor Dunia MURI yang langsung diserahkan usai pembentangan  Bendera oleh pihak MURI,  diterima oleh Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Topan Aritonang dan Brigjen TNI Joseph Robert Giri dan disaksikan oleh Gubernur Sulut Olly Dondokambey. 
Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) juga turut menyaksikan proses pembentangan ini dari awal hingga akhir. Dalam sambutannya, Mayjen TNI Tiopan Aritonang menyampaikan, kegiatan yang luar biasa ini telah disiapkan dengan sangat matang,  termasuk mempertimbangkan lokasi pelaksanaan dan besarnya bendera yang akan digunakan. 

"Semua ini dilakukan untuk memeriahkan HUT Kemerdekaan RI,  sekaligus memasyarakatkan olahraga selam. Hal ini pun dapat turut meningkatkan sektor pariwisata khususnya wisata air," ujar Tiopan. Apresiasi dan kebanggaan pun terlihat jelas di wajah Pangdam XIII/Merdeka ini saat menerima Piagam MURI. "Ini untuk HUT Kemerdekaan Republik Indonesia," kata Tiopan. 

Pembentangan bendera Merah Putih raksasa melibatkan sekitar  600 siswa-siswi se-Kota Manado yang menyanyikan lagu nasional diatas  kapal sambil melambaikan bendera Merah Putih,  untuk memeriahkan kegiatan selam kebangsaan  tersebut.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Selamat Jalan Kolonel Inf Leo Semoga Sukses Dalam Tugas Selanjutnya

Jabatan Dandim 1309/Manado Berganti Pejabat Kepada Letkol Inf Arif Harianto

Dandim 1304/Gtlo Panen Padi Bersama Distan dan BPTP Prov Gorontalo di Ds Bulotalangi Barat-Bonbol