Mens sana in corpore sano, “ Di Dalam Tubuh Yang Kuat Terdapat Jiwa Yang Sehat”

Moto tersebutlah sekhiranya yang cocok dengan kegiatan kali ini dimana Persatuan Isteri Prajurit (Persit) Kartika Cahdra Kirana (KCK) Koorcabrem 131 PD XIII/Merdeka pagi ini melaksanakan senam bersama yang bertempat di lapangan upacara Makorem 131/Santiago. Selasa (16/19).

"Tujuan diadakannya kegiatan ini yakni untuk menjaga agar tubuh selalu tetap sehat, bugar, dan otot-otot tidak kaku. Selain itu juga untuk menjalin silaturahmi dan keakraban antara sesama Ibu-Ibu Persit Korem 131/Santiago dan jajarannya, dan juga sebagai alternatif untuk refreshing bagi ibu-ibu Persit yang waktunya dihabiskan untuk mengurus rumah tangga dan bekerja. Jadi antara mengurus rumah tangga, kerja dan olahraga harus seimbang, sebab ada pepatah mengatakan di dalam tubuh yang kuat terdapat jiwa yang sehat," ujar Ketua Persit KCK Koorcabrem 131 PD XIII/Merdeka, Ny. Mita J. Robert Giri".



Senam merupakan salah satu jenis olah raga yang mempunyai beragam manfaat, baik bagi fisik, maupun mental dan social. Senam sangat bermanfaat dalam mengembangkan komponen fisik dan kemampuan gerak (motor ability). Senam juga akan mengembangkan daya tahan otot, kekuatan, power, kelenturan, koordinasi, kelincahan, serta keseimbangan. Apalagi  jika diimbangi dengan kegiatan yang menuntut sistem kerja jantung dan paru (cardio-vaskular system).
Dengan melakukan olah raga senam secara teratur akan membuat kesehatan dan perkembangan fisik menjadi baik dan seimbang. Diyakini bahwa terdapat sumbangan yang sangat besar dari olah raga senam dalam meningkatkan self-concept (konsep diri). Ini bisa terjadi karena kegiatan senam menyediakan begitu banyak pengalaman dimana orang mampu mengontrol tubuhnya dengan keyakinan dan tingkat keberhasilan yang tinggi, sehingga memungkinkan membantunya membentuk konsep yang posisitf. 




Senam bersama tersebut dipandu para instruktur senam dari salah satu sanggar senam yang ada di kota Manado. Selanjut untuk lebih mempererat keakraban diantara Persit maka kegiatan tersebut diakhiri dengan pemberian hadia bagi Ibu-ibu Persit yang gerakannya terbaik, serta makan bersama dengan Danrem 131/Santiago, Brigjen TNI Joseph Robert Giri, S.I.P., M.Si selaku Pembina Persit KCK Koorcabrem 131 PD XIII/Merdeka, denga beralaskan daun pisang.

Hadir pada kegiatan tersebut Kasrem 131/Santiago bersama Wakil Ketua Persit Koorcabrem 131 PD XIII/Merdeka beserta pengurus, Para Kasi Korem serta Ketua-Ketua Cabang dan pengurus jajaran Korem 131/Santiago.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Selamat Jalan Kolonel Inf Leo Semoga Sukses Dalam Tugas Selanjutnya

Jabatan Dandim 1309/Manado Berganti Pejabat Kepada Letkol Inf Arif Harianto

Dandim 1304/Gtlo Panen Padi Bersama Distan dan BPTP Prov Gorontalo di Ds Bulotalangi Barat-Bonbol