Kepulauan Talaud Sasaran Digelarnya Opster TNI 2019

Talaud-Salah satu Program Markas Besar TNI tahun 2019 yakni menggelar kegiatan Operasi Teritorial (Opster) TNI yang dilaksanakan diberbagai Kotamaops TNI , yang salah satunya di wilayah Kodim 1312/Talaud, Korem 131/Santiago, secara resmi dibuka oleh Pangdam XIII/Merdeka, Mayjen TNI Tiopan Aritonang yang juga selaku Pangkoops yang didampingi Danrem 131/Santiago, Brigjen TNI Joseph Robert Giri, S.I.P., M.Si selaku Dansatgas Opster TNI tahun 2019, bertempat di Lapangan Sangkudiman Kec. Melonguane Kab. Kepulauan Talaud. Selasa (30/19).

Pelaksanaan Opster TNI ini , khususnya  untuk membantu pemerintah daerah  mengakselerasi kesuksesan program- program pembangunan dan mengatasi  berbagai macam persoalan di wilayah  perbatasan NKRI. Dalam pelaksanaannya memang  TNI menjadi leading sectornya, yakni  melalui gelar Operasi Militer Selain  Perang atau yang biasa disingkat OMSP.  Namun tanpa partisipasi aktif seluruh  lapisan masyarakat dan komponen bangsa  yang ada di Talaud dan sekitarnya, pelaksanaan Opster ini tentunya tidak  akan berdaya dan berhasil guna secara  optimal sesuai yang diharapkan; Kata Pangdam.

Oleh karena itu, 200 personel Satgas Opster TNI ini selama 60 hari ke  depan, nantinya akan melaksanakan kegiatan fisik maupun non fisik  berupa rehab RTLH sebanyak 16 unit,  tempat ibadah 3 unit, pembangunan  instalasi dan bak penampungan air 3 unit yang tersebar dibeberapa Kecamatan dan Desa, serta penyuluhan-penyuluhan  di antaranya kesadaran hidup berbangsa dan bernegara, menumbuhkan wawasan  kebangsaan, menangkal radikalisme/ terorisme serta potensi pengolahan komoditas  pertanian dan kelautan; Pungkas Pangdam.

Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua Persit KCK PD XIII/Mdk, Ny. Tio Lindasary Manurung, Ketua Persit KCK Koorcabrem 131 PD XIII/Mdk, Ny. Mita J. Robert Giri, Plh Bupati Kepulauan Talaud, Adolf Manilang, Aster Kasdam XIII/Mdk, Para Kasi Kasi dan Para Dandim jajaran Korem 131/Stg, Dandim 1312/ Talaud serta unsur Forkopimda Kab. Talaud.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Selamat Jalan Kolonel Inf Leo Semoga Sukses Dalam Tugas Selanjutnya

Jabatan Dandim 1309/Manado Berganti Pejabat Kepada Letkol Inf Arif Harianto

Dandim 1304/Gtlo Panen Padi Bersama Distan dan BPTP Prov Gorontalo di Ds Bulotalangi Barat-Bonbol