Aster Panglima TNI Turun Langsung Ke Lokasi TMMD 105

Asisten Teritorial (Aster) Panglima TNI, Mayjen TNI  George Elnadus Supit, S.Sos  turun langsung ke lokasi pelaksanaan program TMMD ke-105 Wilayah Kodim 1310/Bitung di Desa Apela satu dan dua Kelurahan Duasudara Kecamatan Ranowulu Kota Bitung. Tim Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) dari Panglima TNI ini dalam peninjauan kegiatan TMMD tersebut didampingi oleh Danrem 131/Stg, Brigen TNI Joseph Robert Giri, S.I.P., M.Si, Bupati Minahasa Utara, Wakil Walikota Bitung, Dandim 1310/Bitung serta Kapolres Bitung. Selain itu pula pada kesempatan yang sama, diserah bantuan kepada masyarakat berupa tempat penetas telur, sembakau dan bibit pohon (cempaka, nantu, kayu manis) bibit buah (matoa dan pakoba), Senin (22/19).

"Kegiatan TMMD ini intinya kita membantu pemerintah daerah dalam rangka menigkatkan taraf hidup dan kesejahteraan dari masyarakat didaerah itu dan membuka tempat-tempat yang terisolir sehingga aktifitas masyarakat dapat lebih baik. kegiatan ini yangse mula hanya 21 hari, untuk beberapa tahun terakhir ini kita tingkatkan menjadi satu bulan penuh, Untuk pembiayaan oleh pemerintah daerah hanya untuk Satgas dari TNI sendiri dan untuk pembangunan fisik maupun non fisik disiapkan oleh pemerintah daerah dan sesuai dengan skala prioritas didaerah tersebut." Kata Aster Panglima TNI

Saya sangat mengapreseasi "luar biasa kolaborasi antara TNI dan masyarakat bersama-sama dalam membangun daerahnya. Pesan saya "Kita harus merangkul masyarakat dan jangan menyakiti serta baik-baik dengan masyarakat, sehingga masyarakat bisa merasakan kehadiran TNI di tengah-tengah mereka yang bisa mereka banggakan, kuncinya mari sama-sama"baku-baku bae torang samua" tutup Beliau.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Selamat Jalan Kolonel Inf Leo Semoga Sukses Dalam Tugas Selanjutnya

Jabatan Dandim 1309/Manado Berganti Pejabat Kepada Letkol Inf Arif Harianto

Dandim 1304/Gtlo Panen Padi Bersama Distan dan BPTP Prov Gorontalo di Ds Bulotalangi Barat-Bonbol