UPACARA 17San KASREM 131 STG BACAKAN AMANAT PANGLIMA KODAM




Upacara Bendera 17san yang dilaksanakan dalam setiap bulan berjalan ini rutin dilaksanakan dalam institusi TNI mulai dari Mabes TNI sampai ke satuan bawah. Tidak terkecuali Korem 131/Santiago kali ini dengan Inspektur Upacara Kasrem 131/Santiago, Kolonel Inf Rudolf T.S Manoppo, S.Sos. membacakan amanat Panglima Kodam XIII/Merdeka, yang bertempat di lapangan upacar Korem 131/Santiago. (18/03).
Dalam upacara tersebut Kasrem 131/Santiago membacakan amanatnya Pangdam, mengtakan saya ucapkan terima kasih dan penghargaan yang tulus kepada seluruh Prajurit dan PNS Kodam XIII/ Merdeka, yang telah menunjukkan kinerja optimal atas tugas dan tanggung jawab yang diemban, sehingga Kodam XIII/Merdeka semakin profesional dan dapat bersinergi dengan aparat negara yang lain, baik Polri maupun pemerintah daerah serta instansi terkait lainnya, guna membantu rakyat di seluruh pelosok Sulawesi Utara, Gorontalo dan Sulawesi Tengah. Saya tentunya berharap, performa yang sudah baik ini dapat terus dijaga dan ditingkatkan. Tetap tegakkan kesatuan komando sebagai prinsip dasar terpenting yang menjadi ciri khas organisasi militer. 

Lebih lanjut Pangdam menyampaikan mari kita tunjukkan bahwa Prajurit dan PNS Kodam XIII/ Merdeka mampu berbuat yang terbaik bagi satuan, rakyat, bangsa, dan negara. Agenda nasional yang ada di depan mata saat ini adalah pesta demokrasi Pilleg dan Pilpres 2019. Sebagai aparat negara, kita wajib turut serta menyukseskannya, baik secara langsung dengan melaksanakan tugas perbantuan kepada Polri dalam pengamanan Pemilu tersebut dengan sebaik-baiknya, maupun secara tidak langsung dengan memegang teguh komitmen Netralitas TNI dalam setiap langkah dan tindakan. Jangan khianati kepercayaan rakyat; jangan khianati kepercayaan negara; dan jangan khianati kepercayaan pimpinan TNI. Mari kita luruskan niat dan kuatkan ikhtiar untuk menjawab semua itu. 
Tugas kita ke depan masih banyak. Aksi dan tindakan nyata kita masih terus diperlukan dan ditunggu oleh rakyat. Sebagai tentara rakyat, tentara pejuang, tentara nasional, dan tentara profesional, kita semua wajib memenuhi amanah tersebut. Tutup Pangdam.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Selamat Jalan Kolonel Inf Leo Semoga Sukses Dalam Tugas Selanjutnya

Jabatan Dandim 1309/Manado Berganti Pejabat Kepada Letkol Inf Arif Harianto

Dandim 1304/Gtlo Panen Padi Bersama Distan dan BPTP Prov Gorontalo di Ds Bulotalangi Barat-Bonbol